Pages

picture to gif

Sunday, February 3, 2013

BISNIS ONLINE MELALUI FACEBOOK DAN BLOG



            Internet dalam perkembangannya ternyata mempunyai pengaruh dan manfaat yang besar dalam kehidupan ekonomi masyarakat dunia. Terbukti, saat ini internet bukan hanya digunakan dalam lingkup kesenangan dan perusahaan saja, tetapi mulai melebar menjadi ajang bisnis online. Seperti apa bisnis online tersebut, berikut adalah uraian singkatnya.


            Sebenarnya, bisnis online hanyalah pengembangan pemasaran yang lebih strategis. Apalagi, kebanyakan orang saat ini lebih dekat dengan dunia internet. Nah bagaimana caranya? Ada beberapa cara yang bisa ditempuh dalam bisnis online antara lain melalui Face book dan blog.

            Bisnis online sekarang ini menjadi alternatif banyak orang yang ingin memiliki banyak uang. Memang, selain praktis dan mudah, bisnis online juga bisa menghemat waktu. Perbandingannya begini, orang yag bekerja kantoran harus bekerja selama 8 jam dan seorang pedagang keliling harus bekerja keliling kampung atau kompleks untuk menawarkan dagangannya. Lelah dan letih memang,itu sudah pasti. Nah kalau kita memilih berbisnis secara online, kita hanya perlu duduk sekian jam di depan komputer. Enak, bukan?

            Nah, jika kamu remaja yang merasa dirimu pinter browsing, kamu tentu tidak asing dengan yang namanya Facebook dan blog, bukan? Jika selama ini kamu menyukai dua hal tersebut, maka coba kembangkan hobi kalian tersebut menjadi sesuatu yang dapat menghasilkan uang. Mulai sekarang carilah produk yang berdaya jual dipasaran. Bisa makanan, minuman, pakaian, tas, sepatu dan aksesoris-aksesoris lainnya. Untuk menarik perhatian konsumen, cantumkan beberapa sampel produk beserta harganya dalam akun facebook-mu atau blog-mu. Yang tak kalah penting adalah pilih nama yang komersial menarik. Nama yang bagus biasanya pendek, gampang, dan juga nama domain yang terkenal didunia maya.

            Kemudian, tata sedemikian rupa agar simpel dan menarik. Jangan lupa mencantumkan pula harga dan cara pemesanan. Memang, keuntungan yang akan kamu dapatkan tergantung dalam kelihaian kamu menawarkan blog dan akun Facebook-mu kepada publik. Semakin banyak orang yang tahu, semakin besar pula kemungkinanmu menjadi sukses.

            Bagaiman kalau kamu belum bisa membuat blog atau akun facebook, tapi tertarik dengan bisnis online? Ah gampang saja. Minta tolong pada saudara atau teman yang tahu dan bisa membuatnya. Jadi kamu tinggal memantaunya dan memasarkannya. Atau, biar tidak ketinggalan zaman, kamu bisa membuat akun Facebook dan blog sendiri. Sekarang ini, sudah banyak buku panduan membuat dan mengoperasikan kedua program itu. Coba sesekali kamu jalan-jalan ke toko buku untuk mencari buku panduan tersebut.

Nah semoga artikel diatas bisa bermanfaat ya kawand.

eits,,, sebelum keluar dari blog ini, alangkah bsenangnya saya jika anda share/bagikan dan komen y kawand...
sakalangkong.......:D.

No comments:

Post a Comment

picture to gif

ZONA IKLAN

Bisnis 100% Tanpa Modal
pasang iklan gratis