Pages

picture to gif

Sunday, February 3, 2013

CARA CEPAT BELAJAR BAHASA INGGRIS




Bagaimana Anda belajar bahasa Inggris sangat cepat? Simak kutipan artikel anak muda berikut ini :
Menurut saya bahasa inggris itu sangat penting bagi saya, dengan bahasa inggris kita bisa lebih banyak menerima informasi dari luar, informasi tentang dunia international. apalagi untuk bidang pendidikan saya, sangat diperlukan sekali skill berbahasa inggris, karena hampir 90% buku bidang pendidikan saya masih dalam bahasa inggris, yaitu dibidang teknik pertambangan, untuk jurusan saya ini cma diktat2 atau buku ajar dari dosen saja yang menggunakan bahasa indonesia. untuk literaturnya sendiri masih menggunakan bahasa inggris.


tapi sayangnya sampai sekarang skill saya berbahasa inggris masih sangat minim, kacau beliau deh pokoknya kalo di ajak ngomong english. dan karena saya rasa untuk saat ini saya tidak lagi punya cukup waktu untuk kursus bahasa inggris dikarenakan saya sibuk mengurusi skripsi saya, so…  saya bertekat untuk belajar sendiri, setidaknya bisa memahami apa maksud yang ditulis dalam bahasa inggris, meskipun untuk ngomonganya masih sangat susah. kemudian saya berinisiatif membeli sebuauh buku di Gramedia dan setelah saya membacanya lumayan mudah dipahami dan membantu sekali. halaman awalnya pun dijelaskan bagaimana cara belajar bahasa inggirs secara mandiri yang akan saya jabarkan disini.

to the point aja..!!!
1. langkah pertama, kita harus menghafal  terlebih dahulu :
question word.  seperti: Who, whom,whose, what, where, when, which dan how.
modal/kata bantu : can – could, shall – should, will – would, may -might, must, ought to, used to, need, have/has – had, do/does-did, to be(am, are, is,be, been, beeing)
- tensis/waktu, seperti : present tense(waktu sekarang), past tense(waktu lampau), future tense (waktu akan datang).
Bagian waktu,
Simple …………………
………………….. continuous
…………………. Perfect
………………… perfect Continuous
(titik – titik tersebut di isi dengan macam-macam tensis)
Tanda waktu
shall/will menunjukkan  future, tanda waktunya tomorrow, next …..
should/would mennunjukkan past future
to be + Kata kerja – ing menunjukkan continous
have/has/had + kata kerja ketiga menunujukkan perfect.
- Kata keterangan yang sering digunakan : always, also, almost,, already, often, only, sometimes, still, seldom, ever, never, dan usually.
- memahami caramenyusun kata keraja dan mengetahui bentuknya.
- penggunaan personal pronoun (kata ganti orang)
2. Langkah kedua
- menghafal kosa kata dan percakapan dasar
- memperbanyak mendengarkan siaran-siaran yang berbahasa inggris melalui radio/TV
- mempraktikkan pemakaian bahasa inggris dengan teman -teman atau orang asing.
3. langkah ketiga (menurut pendapat pribadi)
- berkunjung kenegara yang menggunakan bahasa inggris dan menetap disana beberapa tahun..!! :-)
 Semoga menginspirasi kalian yang ingin belajar bahasa Inggris secara otodidak


eits,,, sebelum keluar dari blog ini, alangkah bsenangnya saya jika anda share/bagikan dan komen y kawand...
sakalangkong.......:D

No comments:

Post a Comment

picture to gif

ZONA IKLAN

Bisnis 100% Tanpa Modal
pasang iklan gratis