Pages

picture to gif

Sunday, February 3, 2013

BISNIS ONLINE TANPA MODAL


Banyak orang yang saya tanyakan tentang bagaimana cara kerja usaha mereka, kebanyakan dari mereka selalu menjawab sangat berat dan memusingkan mereka, dan itupun hasilnya belum tentu seperti apa yang mereka inginkan...
dan pada akhirnya mereke akan bertanya kepada orang yang sukses dan berkata :

Bagaimana anda bisa sesukses itu?

bagaimana caranya membuat lapangan pekerjaan sendiri, tetapi saya tidak punya modal yang cukup?

Bagaimana saya cara memilih usaha yang baik?

Berikut caranya........


Perlu diketahui bahwa tidak ada hubungannya antara membuka usaha dengan modal, kebutuhan hidup, keluarga atau apalah lainnya. Membuka usaha hanyalah masalah kemauan bukan masalah kebutuhan. Siapa yang mau maka dialah yang akan menerima hasilnya.
Memiliki usaha yang mapan dan bisa menghidupi pemiliknya, tanpa harus menyempatkan waktu dan memberikan tenaga, adalah impian setiap orang. Apalagi yang bisa memenuhi semua kebutuhan pemiliknya. Namun tidak semua orang bisa memperoleh informasi bagaimana mendapatkan usaha yang mapan tersebut. Itulah sebabnya informasi ini sangatlah mahal. Untuk mendapatkan informasi ini hampir hampir menghabisi nyawa pencarinya.
Sebagian besar orang tidak memiliki kemauan membuka usaha disebabkan oleh informasi yang mereka terima semuanya tidak lengkap. Bahkan cenderung penuh kesalahan. Mereka menerima informasi dari orang-orang yang mentalnya pecundang. Orang-orang yang gampang menyerah. Terutama orang-orang yang suka terhadap orang yang gagal. Suka disini bukan dalam arti positif. Tapi suka disini adalah orang-orang yang dengki kepada orang yang berani membuka usaha dab berbeda bagi kebanyakan orang.
Dari mereka-mereka inilah, orang-orang awam yang ingin membuka usaha dan menjadi pengusaha, mendapatkan informasi. Sehingga bagaimana mungkin mereka bisa sukses jika jalan menuju kesuksesannya tidak benar. Disinilah letak masalah utamanya. Bukan modal.
Sejauh pengalaman saya, membuka usaha itu tidak perlu modal. Cukup kemauan yg kuat dan penuh semangat. Semakin besar kemauan Anda maka semakin cepat Anda sukses. Dan ini bukan omong kosong. Ini sudah terbukti. Banyak pengusaha yang telah sukses membuktikannya. Mereka tidak memiliki modal sama sekali. Mereka bukan berasal dari keturunan orang kaya. Tapi mereka bisa menjadi pengusaha dan kaya raya.
Setelah saya melihat dan mendengarkan cerita mereka, ternyata modal itu akan datang kepada orang yang memiliki kemauan kuat.
Saya sangat setuju dengan orang yang berpendapatan bahwa setiap orang berpeluang menjadi sukses. Setiap orang bisa menjadi pengusaha yang sukses. Setiap orang bisa memiliki usaha yang mapan. Meskipun usahanya masih tergolong kecil tapi usaha itu bisa menghidupi pemiliknya. Itu sudah cukup. Yang penting ada perputaran uang. Ada masuk dompet. Lambat laun pasti usaha itu semakin besar.
Oh ya. Membuka usaha itu bisa dilakukan kapan saja dan  dimana saja. Tidak peduli mau di kampung atau pun di hutan. Asalkan bisa berkomunikasi dengan banyak orang, usaha itu bisa berpeluang sukses. Apakah itu di rumah, kampus, pasar, kantor, terminal, bandara, pelabuhan, rumah sakit, dan tempat-tempat umumnya. Yang paling penting adalah ide Anda. Temukan ide Anda dulu baru buka usaha.
Bagaimana caranya ? Bagaimana caranya menemukan ide ?
Menurut saya caranya tidak lain dengan banyak membaca, membuka mata dan telinga lebar-lebar. Seraplah segala infomrasi yang ada. Kemudian berpikirlah. Berpikirlah tentang apa yang bisa memudahkan orang lain. Apa pun itu.
Pikirkanlah terlebih dahulu…
Pengetahuan yang dalam dan rasa ingin menolong orang lain, membuat Anda mudah untuk menemukan ide cemerlang.
Mungkin Anda bertanya, OK-lah sebuah ide berhasil Anda temukan.
Lalu bagaimana mengembangkannya ?
Apakah tidak perlu modal ?
Apakah tidak perlu uang ?
Bukankah semua urusan sekarang harus menggunakan uang ?
Bagaimana mengembangkan ide jika tidak ada modal ?
Inilah yang saya maksud diatas. Informasi yang salah. Sebagian besar kita mendapatkan informasi yang salah. Sehingga kita tidak berani membuka usaha. Terutama informasi tentang modal.
Memang sih kalau Anda bertanya kepada orang-orang, bagaimana caranya membuka usaha tanpa modal, mereka akan mengatakan Anda Orang Gila. Kenapa Saya tahu ? Ya karena saya mengalaminya sendiri.
Tapi percayalah apa yang mereka bilang itu bukan pikiran mereka tapi kedengkian dari mereka karena Anda tahu pertanyaan itu. Mereka tidak tahu ada pertanyaan semacam itu. Padahal bertanya adalah kekuatan terbesar di kolong bumi ini. Orang yang mampu bertanya adalah orang yang cerdas.
Sejauh yang saya ketahui, modal itu ada dimana-mana. Bahkan di sekeliling kita sendiri. Masalahnya kita tidak bisa melihatnya. Kita tidak sadar bahwa modal itu berada tidak jauh dari tempat kita berada. Dengan informasi yang benar kita bisa melihatnya. Informasi inilah yang harus kita kejar. Informasi ini yang harus kita cari. Apakah Anda ingin tahu informasi tersebut ?
Baiklah. Sekarang saya ingin bertanya kepada Anda para pembaca,
Apakah Anda tahu bank ? Saya yakin sebagian besar Anda mengetahui dengan pasti apa bank itu. Sekarang coba Anda pikir, darimana bank itu berdiri ? Apakah bank itu berdiri tanpa ada yang mendirikannya. Langsung ada begitu saja. Tentu tidak, bukan ? Pasti ada yang mendirikannya.
Saya bertanya lagi,
Apakah Anda tahu apa yang melatarbelakangi para pendiri bank itu mendirikan bank ?
Apakah karena mereka peduli terhadap Anda yang belum kaya ?
Apakah mereka ingin menghambur-hamburkan uang hasil jerih payah mereka ?
Sampai disini apakah Anda telah mendapatkan pencerahan dan bisa menjadi pengusaha tanpa modal ?
Kalau jawabannya belum bisa, tidak apa-apa. Karena saya juga tidak bisa kalau hanya segini informasinya.
Kalau jawabannya sudah, berarti Anda jenius. Saya ucapkan Selamat Buat Anda…!!
Untuk yang belum bisa, Tenang, tenang Kawan. Jangan kecewa. Insya Allah saya akan menceritakan lebih lanjut lagi bagaimana menjadi pengusaha sukses tanpa modal. Sabar saja. Orang sabar bisa mengalahkan 10 orang yang tidak sabar.
Tapi karena keterbatasan waktu maka saya rasa sampai disini dulu tulisan ini. Maklum saya lagi sibuk mengurus usaha saya. Di lain kesempatan saya akan menceritakan lagi lebih rincinya. Atau Anda bisa mencari artikel-artikel terkait di blog ini.
Jika Anda memang ingin mengetahui lebih lanjut tentang bagaimana menjadi pengusaha sukses tanpa modal, Anda bisa menghubungi saya via telepon seluler atau e-mail. Nomor handphone dan e-mail saya, dapat Anda lihat di bagian Penulis.
Demikian artikel yang telah saya tulis ini, Mudah-mudahan bermanfaat.
Salam Sukses dari Saya….!!


JANGAN LUPA SHARE/BAGIKAN YA ... :-)

TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGANNYA...:-)

No comments:

Post a Comment

picture to gif

ZONA IKLAN

Bisnis 100% Tanpa Modal
pasang iklan gratis